Skinpress Rss

"welcome ya..di blog semangat setiap hari..disini berisi banyak kutipan semangat dan motivasi,kata-kata bijak,cerita motivasi,inspirasi,membakar semangat..apapun yang membuat Anda selalu semangat setiap hari..!!
layak nya Hujan,"hujan semangat"yang akan membanjiri semangat mu..
join this!!
Salam Semangat Setiap Hari!!^^

Saturday, January 28, 2012

Jangan Menganggap Enteng Hal yang Remeh

0

Maling cilik mengatur alur nafas karena capai berlari. Mengamati sebuah mangga di genggamannya, itu baru saja didapat dari kebun, dari sebuah lemparan jitu. Diamati sekali lagi lalu dicampakkan. ”ah, ini hanya mangga muda !” celotehnya. Mengapa dia dikejar-kejar ? bukan karena dia mengambil mangga muda mentah, tapi lebih karena dia mencuri mangga yg pasti akan masak.Terlihat itu yang kecil yang sering diremehkan.Jangan menganggap enteng hal yang remeh.


Begitupun, mengapa semua tradisi, budaya, agama sangat perhatian terhadap pencurian walaupun yg remeh ? bukan karena pencurian itu merugikan orang lain, tapi lebih karena itu adalah ide awal penjajahan terhadap bangsa lain. Maka anjurkan kebaikan, walaupun remeh.Jangan menganggap enteng hal yang remeh. Dan cegah keburukan walau sepele, tentu dg sikap bijak. Mulailah semua kebahagiaan dari kesederhanaan. Dan, Akhirilah setiap kesengsaraan dari ketergesa-gesaan.
Salam Semangat Setiap Hari!!^^

0 comments:

Post a Comment