Skinpress Rss

"welcome ya..di blog semangat setiap hari..disini berisi banyak kutipan semangat dan motivasi,kata-kata bijak,cerita motivasi,inspirasi,membakar semangat..apapun yang membuat Anda selalu semangat setiap hari..!!
layak nya Hujan,"hujan semangat"yang akan membanjiri semangat mu..
join this!!
Salam Semangat Setiap Hari!!^^

Sunday, March 18, 2012

Memahami Makna Cinta

0

Suatu hari, ada seorang istri muslimah yang taat. Dia memegangi syariat berjilbab dengan baik, sehingga menutup wajahnya dari laki-laki  yang bukan mahromnya. Suatu saat dia menuntut suaminya untuk memberikan beberapa haknya, tetapi suaminya mengingkarinya. Akhirnya istri ini pun mengadukanya di pengadilan agama. Pada saat sidang hakim berkata pada istri,
” Engkau harus menghadirkan beberapa orang saksi”
Tatkala para saksi telah hadir, hakim pun berkata pada si istri, ” Sekarang bukalah cadarmu, agar para saksi bisa mengenalimu”
Melihat si istri akan membuka cadarnya di hadapan para saksi dan laki-laki lainya yang tidak halal melihat kecantikanya, suaminya tiba-tiba mengatakan ” Tidak, wahai hakim..! Jangan anda meminta istri saya membuka wajahnya. Baiklah saya telah mengaku telah menahan hak-haknya”
Mendengar perkataan suaminya tersebut’ si istri langsung berdiri lalu beranjak menuju suaminya dan duduk disampingnya, kemudian ia berkata pada hakim, ” Aku bersaksi kepada anda wahai hakim, aku telah melepas hak-hakku dari suamiku, dan aku telah membebaskanya dari tuntutanku”
Hakim pun lalu berkata, ” Tulislah hal ini didalam makarimul akhlak (akhlak-akhlak yang terpuji) “.
MasyaAlloh…
Benar benar ketulusan cinta. Tetapi siapa yang mengetahuinya..?
Boleh saja seorang istri mengatakan,” Aku tidak mencintai suamiku..!!” Boleh saja seorang suami mengatakan,” Aku tidak bisa mencintai istriku” Namun tentunya boleh juga kita mengatakan,” Bagaimana bila aku tidak percaya..?”
Pasalnya siapa yang akan mengingkari cerita cinta diatas adalah cerita cinta.? Ya, memang benar, itulah cinta.
Jadi, apa yang mendorong suami untuk ingin segera pulang menemui istrinya bila bukan cinta..? Apakah yang menjadikan istri gundah gulana dan khawatir saat suaminya belum juga pulang kalau bukan cinta..? Apa pula yang menjadikan suami gundah dan khawatir saat melihat istrinya dalam keadaan sakit bila bukan cinta..?
Memang banyak suami atau istri yang memahami cinta lain dari yang kita sebutkan. Akan tetapi, betapa banyak suami dan istri yang memahami cinta dengan pemahaman lain, yang mengatakan bahwa dirinya tidak mencintai pasanganya, namun saat istri atau suaminya sedang sakit atau semacamnya, ia merasa sangat cemas, bahkan perasaan itu seolah-olah hampir membunuhnya. Apalagi kalau bukan cinta..?
Maka sebagaimana kau mencintainya, yakinlah bahwa ia juga mencintaimu.
Sumber : http://tadzkirah.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment